Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Via Nur Karima, Satriwati Pertama yang Berhasil Langsungkan Simaan Akbar 30 Juz




Via Nur Karima, santriwati asal Solo telah melangsungkan ujian 30 juz nya pada tanggal 14-15 November 2020. Ia merupakan hafidzah pertama yang berhasil melaksanakan ujian 30 juz bil-ghoib nya di Rumah Tahfidz Mesir.


Bagi Via, ujian 30 juz bukanlah hal yang mudah, namun disana ada peluang besar untuk ditaklukkan dengan kemauan, doa dan kerja keras.


''Paksakan diri sendiri untuk mencoba, pasti bisa biidznillah." Ujar mahasiswi jurusan bahasa Arab ini.


Hal ini pun di aminkan oleh ustadz Qosim dalam sambutannya, bahwa ketika seseorang memiliki kemauan yang kuat, maka akan terbentang jalan yang luas.


Kemudian, via menegaskan bahwa faktor lingkungan sangat berpengaruh dalam proses menuju ujiannya.


"Ada orang-orang yang mendorong dan meyakinkan saya kalau saya bisa, dan tidak cuma menyemangati saja, tapi juga membantu saya. Menerima tasmi' saya, mengingatkan kalau sedang lalai, dan mendoakan. Selama mempersiapkan ujian ini, saya bersyukur berada di lingkungan yg seperti itu."


''Dan itu kesan yang paling membekas, mereka tidak meninggalkan saya sendirian.'' Via melanjutkan.


Selain itu Via berpesan agar kita tidak melupakan satu hal yang bernama '' khidmat''. Yaitu menolong orang lain yang sedang kesusahan menghafal dengan cara memberi saran-saran kecil dan menyemangati, atau singkatnya membantu teman yang sedang membutuhkan bantuan, sekecil apapun itu.


" Semua itu bisa menjadi wasilah yang memudahkan kita menyelesaikan urusan kita. Kita tidak tahu amalan mana yang membuat kita berhasil, maka dari itu jangan meremehkan amalan sekecil apapun itu.''

38 views

Recent Posts

See All

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.