Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Ujian 10 Juz Umar Thobi’i; RTM Ajariku Cintai Al-Qur’an



Selasa 15/12/20 Muhammad Umar Thobi’i, Mahasiswa Al-Azhar fakultas Syariah Islamiah, sukses menjalankan ujian 10 juznya. Usai ujian, ia menyampaikan kesan yang ia dapatkan kala dirinya bersusah payah demi menggapai kesuksesan ini.


Menurutnya, metode yang diajarkan oleh RTM merupakan metode yang paling tepat untuk menggapai cinta Al-Qur’an, karena RTM mengajarinya untuk hidup bersama Al-Qur’an, kapan pun dan di mana pun.


“Al-Qur’an itu cemburu ketika diduakan. Dan saya merasakan itu ketika proses pelancaran hafalan yang cukup panjang ini, bahkan sangat panjang; mulai dari bulan Juli sampai bulan Desember baru Allah berikan. Ala kulli hal metode yang disuguhkan ustadz Azwar di RTM ini menurut saya merupakan metode yang paling tepat untuk mencintai Al-Qur’an. Karena dengan metode ini, kita terdidik untuk bisa bertanggung jawab atas hafalan kita, sampai rasa cinta terhadap hafalan muncul dalam sanubari kita.” Ujar mahasiswa asal Tangerang ini.


Sabar, tekad yang kuat dan keikhlasan, merupakan tiga tips jitu yang ia berikan untuk suksek dalam menghafal Al-Qur’an. katanya, “menghafal Al-Qur’an berarti harus siap untuk sabar, tekad yang kuat dan ikhlas menjalani setiap detik bersama Al-Qur’an.”


Di akhir, santri alumnus pondok pesanten at-Taqwa ini memberikan nasihat kepada kawan-kawan RTM untuk menjadikan Al-Qur’an melekat dalam bentuk hafalan dan juga perilaku setiap individu dalam menjalani kehidupan.


Rep: Thoriqulfakhri R

49 views0 comments

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.