Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Ujian 10 Juz Chusni Akmal Kisai; Jangan Lupa Bersyukur, Anugerah ini dari Allah



Selasa 8/9/20, Chusni Akmal Kisai, mahasiswa asal Kendal ini berhasil menyelesaikan ujian 10 juznya. Ia merupakan anggota baru RTM periode 2020 kedua yang berhasil menyelesaikan ujian 10 juz. Dengan ujian ini, Akmal semakin yakin bahwa Al-Qur’an merupakan anugerah dari Allah Swt.

“Saya diberi anugerah dapat menyelesaikan ujian simaan di RTM. Dan dengan ujian ini saya semakin yakin apa yang saya capai sampai pada hari ini murni dari Allah, bukan dari kecerdasan atau kelihaian saya.” kata Akmal.


Satu hal—biasa tapi sulit implementasinya—yang paling penting bagi pembawa Al-Qur’an menurut santri Kudus ini adalah “bersyukur”, karena Al-Qur’an merupakan anugerah dari Allah. “jangan sampai lupa untuk bersyukur, sedikit banyak hafalan yang kita peroleh patut kita syukuri, bil lisân, bil janân, bil arkân, wa bil ‘bancaan’.”


Usai simaan ia mengisahkan dawuh mbah Arwani Amin—salah satu maestro guru besar Al-Qur’an di tanah Jawa—bahwa beliau sering mengingatkan santri-santrinya: “Dadio wong seng iso syukur (jadi orang itu harus bisa bersyukur).”


Di akhir acara, Bana Fatahillah, selaku ketua RTM, menyambung sekaligus menutup acara ini: “Jadi intinya, pandai-pandailah bersyukur, jangan sampai kufur”.


Thoriq



73 views

Recent Posts

See All

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.