Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Ujian 10 Juz Aziza; Murojaah Merupakan Moment Terindah Bagi Para Penghafal Quran



Usai menyelesaikan ujian 10 juz perdananya pada Sabtu (05/12/20), Aziza Ayu Tahar Sabila, mahasiswi asal Semarang ini membagikan kesan dan pesan yang ia dapatkan selama proses menuju ujiannya kali ini.


Aziza mengaku, sempat ragu untuk melaksanakan ujian perdananya sebelum ujian termin satu. Namun, setelah meminta nasihat dari ibunda, ia membulatkan niat untuk menaklukkan keraguannya dan ia pun semakin yakin tatkala orang-orang disekitarnya mendukungnya untuk tetap melaju.


Mahasiswi fakultas Ushuluddin ini juga mengatakan bahwa momen terindah yang ia rasakan ketika seorang penghafal Al-Qur'an mengkhususkan waktunya untuk bisa duduk bersama Al-Quran.


''Momen murajaah Al-Qur'an selalu membuat api semangat dalam diri saya membara untuk mengulang-ulang dan mendalami makna ayat-ayat yang sudah dihafal. Kelak sebuah tanda atau coretan yang tergores akan menjadi saksi perjuangan kita dalam proses menghafal." Ujarnya.


Ia juga menceritakan kisah salah satu temannya, "Suatu saat ketika kita sedang membaca suatu ayat, akan terbayang bagaimana dahulu jatuh bangun perjuangan kita, dan kita akan semakin menjaga apa yang sudah kita dapat. Karena nggak mungkin sesuatu itu diperjuangkan kecuali berharga. Kemudian harus dirawat serta dijaga ketika kita sudah mendapatkannya."


Terakhir, Mahasiswi alumnus pondok modern Gontor ini mengajak kita semua agar selalu memupuk semangat kita untuk selalu berjuang, sebagaimana para ulama kita dahulu yang semangatnya abadi, dan tak pernah padam!


Ayu Shafira

51 views0 comments

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.