Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Tuntaskan ujian 20 juz, Aulia Humaira : Yakinkan Diri Bahwa Allah Pasti Bantu.




Senin, 28/09/20, Aulia Humaira, Mahasiswi fakultas Syariah Islamiyyah ini telah menyelesaikan ujian 20 juz nya di Rumah Tahfidz Mesir dengan baik. Ujian tersebut ditempuh dalam tempo dua hari, 10 juz awal di hari pertama, dan 10 juz sisanya di hari kedua.


Aulia merasakan bahwa ujian 20 juz nya ini sangat berkesan dan memberikan pelajaran berharga baginya. Mahasiswi asal Jakarta ini mengatakan bahwa nikmatnya menghafal Al-Qur'an itu di saat menghadapi ayat-ayat yang sulit. Mengapa begitu?


"Iya, karena dengan kesulitan-kesulitan inilah yang menyadarkan kita bahwa diri ini tidak ada apa-apanya, jika bukan karena Allah yang menguatkan. Maka, hadirkan Allah selalu, yakinkan diri bahwa Allah pasti membantu." Ucapnya.


Bana Fatahillah, selaku Ketua Rumah Tahfidz Mesir mengamini perkataan Aulia bahwasanya Allah lah yang membantu dan menguatkan hafalan kita. "Karena hafalan yang kita punya itu hak prerogatif Allah. Yang mana kapan saja Allah bisa beri atau cabut hafalan itu dari kita." Demikian ia menimpali.


Terakhir, Aulia berpesan supaya kita mencintai setiap proses yang dilalui dalam menghafal Al-Qur'an. Pasti di dalamnya akan ada tantangan yang bertubi-tubi, seperti rasa lelah misalnya. Namun, sekali lagi yakinkan diri, lelah karena lillah itu akan berbuah manis di dunia dan akhirat, In Syaa Allah.


Ayu Shafira

46 views

Recent Posts

See All

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.