Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Tasyakuran Rumah Baru, RTM Gelar Khataman Quran & Shalawat Bersama



Kamis malam (20/8/20) RTM mengadakan majelis khataman dan shalawatan untuk menyambut tahun baru Islam 1442 H. Acara ini diselenggarakan di rumah baru RTM (cabang 2) sekaligus tasyakuran dan doa bersama demi keberkahan rumah tersebut.


Setelah khataman dan shalawatan, acara dilanjutkan dengan sambutan ketua dan siraman rahani serta nasihat dari pembimbing RTM. “Kita itu keluarga, jadi di RTM ini kita itu jangan sampai sekadar menghafal saja dan acuh terhadap lingkungan sekitar, saling bantu dan peduliha lah satu sama lain, apalagi untuk maslahat bersama.” Tutur Bana Fatahillah, Ketua RTM 2019-2020, menasehati.


Lalu ia melanjutkan nasihatnya kepada semua anggota RTM agar bisa menciptakan suasana sendiri yang lebih kondusif di mana pun kita berada. Tututnya, “Kalau antum gak bisa buat suasana antum akan terpental sendiri oleh suasana lingkungan yang ada”.


Ustaz M. Azwar Anas—selaku pembimbing RTM—memberikan empat poin penting dalam penyampaian nasihatnya: yang pertama, anjuran untuk menghormati waktu; kedua, arahan untuk menyelesaikan al-Quran secepatnya; ketiga, imbauan untuk tidak meninggalkan al-Quran dan tetap menjaga hafalan lama agar tidak hilang; dan keempat, beliau menegaskan bahwa bagi seorang hafiz itu tidak ada kata istirahat.


Setelah sesi nasihat, acara diakhiri dengan ramah tamah yang diiringi nada merdu rebanaan dan shalawatan.


Rep: Toriqul Fakhri


30 views

Recent Posts

See All

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.