Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Sukses Ujian 10 juz, Azzam: Istiqomah Muraja'ah Adalah Kenikmatan Tersendiri

Updated: Dec 7, 2019


Rabu 4/12/2019, Muhammad Azzam Hanif, sukses melaksanakan ujian 10 juz al-qur’an bil ghoib sebelum ujian termin pertama universitas al-Azhar.


Alumni Pondok Abu Bakar as-Ashiddiq Solo tersebut mengungkapkan isi hati dan perasaannya selama menjalani ujian yang didengarkan oleh para santri Rumah Tahfidzh Mesir. “Disimak oleh para hufadz (santri RTM) jadi grogi, tapi Alhamdulillah bisa berjalan lancar” ujarnya.


Azam merupakan salah satu dari beberapa mahasiswa yang lolos seleski di Rumah Tahfidz Mesir (RTM) dalam seleksi penerimaan santri baru tahun ini, meski berstatus non-mukim, Azzam dapat melaksanakan ujiannya dengan lancar.


Keistiqomahaan azam dalam muroja’ah (mengulang hafalan) menjadi kiat sukses dalam ujiannya kali ini, yang dimana muroja’ah juga adalah nikmat Allah yang paling besar kepada para penghafal al-qur’an, sebagaimana pesan mahasiswa asal Bekasi tersebut.


“Salah satu nikmat yang luar biasa, yang diberikan Allah swt kepada para penghafal al-qur’an adalah diberikannya kepada mereka sebuah keistiqomahan dalam muroja’ah, maka penghafal al-qur’an itu tidak akan merasa sedih kecuali jika dia jauh dari al-qur’an itu sendiri”


Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk senantiasa murajaah hafalan. Wallahu a'lam

Rep: Despian Riki

32 views0 comments

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.