Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

RTM Buka Pendaftaran Kedua Kalinya Untuk Mahasiswa DL



Untuk mengisi kekosongan rumah dan menggantikan senior Rtm yang telah Lulus dan akan pulang ke Tanah Air, RTM kembali membuka pendaftaran santri baru untuk kedua kalinya sejak tanggal 23-27/8/ 2020.

Adapun pendaftaran kali ini dikhususkan untuk mahasiswa Daurul Lughoh (DL)


Bana Fatahillah, ketua RTM 2020,dalam wawancaranya menjelaskan bahwa pengkhususan maba RTM kali ini untuk anak DL adalah untuk menyeimbangkan keanggotaan Rtm disetiap angkatannya.


“Jujur, saat pendaftaran pertama kali yg kita adakan di bulan Juli, hanya 2 orang yang lulus dari anak DL, sisanya diatas itu, dan ini nantinya akan menjadi timpang...Karenanya, agar keanggotaan RTM rata antar angkatannya, dalam pendaftaran kali ini, kita rekrut anak2 DL, ” pungkas Bana


Selain itu, lanjut Bana, anak DL merupakan mahasiswa yang belum lama di mesir dan kemungkinan besar semangatnya masih berapi-api. “semoga dengan kehadiran mereka di rtm bisa turut membakar semangat santri2 senior dalam menghafal,” tegas Alumni Gontor tahun 2014 tersebut.


Meski yang diterima tidak sebanyak pendaftaran pertama, namun pendaftaran kali ini cukup mendapat antusias yang besar dari masisir. Jumlah peserta yang mendaftar sampai 35, adapun yang mengikuti ujian pada Senin pagi (31/8) sebanyak 25 peserta.


Untuk selanjutnya santri baru akan mengikuti program rtm di awal September.


Rep: Fiya

55 views

Recent Posts

See All

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.