Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Rayakan Peringatan Maulid Nabi,RTM Adakan Ijazahan Kitab dan Takrim Wisudawan Bersama Syekh Izzuddin



Pada Sabtu 31 Oktober yang bertepatan dengan 144 Rabiul Awal kemarin, Rumah Tahfidz Mesir gelar acara Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus takrim untuk para wisudawan-wisudawati RTM 2020.


Acara yang diikuti oleh seluruh warga RTM ini diawali dengan pembacaan sekaligus iijazahan kitab Bahjatussaami'iin Wannazhiriin fii Maulidi Sayyidil Awwaliin Wal Aakhiriin karya Imam Najmuddin Al-Ghaitty (w. 982 H), yang kemudian dilanjutkan dengan takrim para wisudawan-wisudawati RTM yang seluruhnya berjumlah 11 orang.


Azzam Hanif selaku ketua acara ini mengatakan bahwa acara maulid ini diadakan sebagai ungkapan kebahagiaan atas kedatangan penghulu para nabi dan rasul, Rasulullah shallallahu alaihi wa salam.

“Saya berharap acara maulid ini bisa menjadi wasilah bagi kita semua dalam menghidupkan sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wa salam dalam kehidupan kita setiap harinya. Apalagi sebagai penyandang status penghafal Al Qur'an, sudah sepatutnya tolak ukur kehidupan kita berdasarkan Al Qur'an dan sunnah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salam,” ujar mahasiswa Fakultas Dirasat tersebut.


Adapun mengenai acara takrim untuk para wisudawan dan wisudawati, Azzam menyatakan bahwa acara tersebut diadakan sebagai penghormatan dan apresiasi RTM kepada para mahasantrinya yang telah menyelesaikan jenjang S1 di Universitas Al Azhar.


“Sebagai motivasi khususnya bagi para wisudawan dan umumnya kepada segenap mahasantri RTM untuk senantiasa menjaga amanah ilmu ini, mengamalkannya serta sebagai pendorong agar lebih semangat lagi dalam belajar." Demikian ia berpesan kepada seluruh mahasantri Rumah Tahfidz Mesir.

Di akhir acara Syekh Abdullah Izuddin menyampaikan pesan kepada para wisudawan secara umum dan RTM secara khusus. Di antaranya beliau menghimbau untuk para wisudawan agar jangan berhenti untuk belajar, mengkaji dan menelaah.


“Naiklah ke derajat atau tingkat keilmuan selanjutnya… coba buat penilitian ilmiah, dan hal-hal lainnya agar terus terasah keilmuannya,” ujar beliau.



Rep : Via Nur Karima

88 views

Recent Posts

See All

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.