Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Pembukaan Program Term II, Pembimbing RTM: Waktu Bergerak Cepat, Manfaatkanlah!


Setelah kurang lebih sebulan dinonaktifkan karena ujian al-Azhar, pada Sabtu (1/2/2020) Rumah Tahfidz Mesir (RTM) kembali mengaktifkan kembali rutinitas hariannya; program pagi, hafal baru, murajaah dsb.


Waktu ini bergerak cepat, maka manfaatlah! Begitu pembimbing Rtm, Ustadz Qosim Jaelani memantik kembali api semangat santri-santri RTM usai program pagi berlangsung.


Beliau mengingatkan bahwa waktu di mesir ini sangatlah cepat. Kalian semua, lanjutnya, tidak akan terasa tiba-tiba sudah tingkat 3 atau 4, sementara hafalan kalian masih ‘galau’ semuanya. Inilah mengapa ia menghimbau akan pentingnya memaksimalkan waktu yang ada di rtm ini, atau di mesir secara umum


“Perbarui niat kalian, ingat tujuan awal kalian ke sini, baik ke al-Azhar secara umum atau Rtm secara khusus. Disini kalian belajar, menghafal dsb. Tujuan kita di RTM ini menjadi hafiz dan hafizah, masa sudah lama di RTM tidak hafal Alquran. Ingat, setan akan selalu menggoyahkan niat baik kalian. Maka berhati-hatilah.” begitu kata beliau di awal kalimatnya.


“Sekali lagi, manfaatkanlah waktu kalian disini untuk belajar, murojaah, menghafal dan perbuatan manfaat lainnya, sebab di Indonesia nanti kalian akan susah untuk mengerjakan ini semua. Sebab orang-orang akan memanggil kalian untuk menyalurkan ilmu kalian di sana sini”, tutup mahasiswa s2 asal Lombok itu.


Di akhir, Bana Fatahillah, ketua RTM 2019/2020, menekankan kembali apa yang telah diterangkan, yaitu agar anggota RTM memperbarui niatnya dan mengatur waktunya sebaik mungkin.


Rep: Toriqul Fakhri

26 views0 comments

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.