Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Ghazali Andryan Tuntaskan Ujian 10 Juz dengan Matang

Updated: Nov 14, 2019


Pada termin dua kali ini, salah satu santri Rumah Tahfidz Mesir kembali berhasil tuntaskan ujian 10 juz nya. Pada Senin (11/3) Mohammad Ghazali Andrian, atau yang akrab dengan panggilan Ryan, selesaikan ujian 10 juz dengan sekali duduk. Putra kelahiran Lombok ini melangsungkan ujian 10 juz nya kurang lebih selama 4 jam setengah, yakni dari pukul enam pagi hingga pukul setengah sebelas.


Perlu diketahui pada termin pertama kemarin, Ryan sudah pernah melangsungkan ujian 10 juz, namun ujian tersebut tidak berjalan dengan baik. Ia pun membalaskannya pada ujiannya kali ini dengan presentase ujian yang sangat matang. Pasalnya, santri RTM yang biasanya menghabiskan waktunya 5 sampai 6 jam untuk menyelesaikan 10 juz,namun ia dapat menuntaskannya dalam waktu yang pas dan ideal


Usai ujian Ryan berpesan untuk senantiasa istiqamah dalam murojaah juga dengan latihan membaca 5-10 juz dalam sekali duduk agar lebih terlatih. “Jangan lupa juga untuk memperhatikan ayat-ayat yang agak mirip… dengan terus sabat dan istiqamah, kelak Allah akan selalu mempermudah dan melancarkan kita semua, amiin,” ujar alumni yayasan Pendidikan Nahdatul Watan tersebut.


Red/Rep: Bana


87 views0 comments

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.