Search
  • Rumah Tahfidz Mesir

Awal yang Baik! Abdul Karim Sabet Ujian 10 Juz dengan Lancar


Rumahtahfidzmesir.net – Kamis, 14/11/2019. Abdul Karim Usman, mahasiswa Al-Azhar asal Sidoarjo sekaligus santri baru Rumah Tahfidz Mesir (RTM) sukses laksanan ujian 10 juz al-Qur’an bil al-ghoib dengan lancar.


Ia mampu menyelesaikan ujian dengan durasi waktu -kurang lebih- 3 jam. Ujian dimulai setelah menunaikan ibadah sholat Subuh hingga pukul 08:25. Ujian ini disaksikan dan ditasmi’kan oleh para santri RTM juga para ustadz pembimbing.


Karim merupakan santri baru RTM yang mulai beraktivitas pada awal bulan November. Namun dengan semangat dan usahanya, ia mampu menyelesaikan ujian 10 juz di minggu ketiga bulan ini, sebagaimana yang diutarakannya usai melaksanakan ujian.


“Disaat membaca halaman terakhir juz 10, saya merasakan kelegaan yang luar biasa. Ternyata tidaklah sia-sia usaha dan do’a saya selama ini. Dan saya semakin yakin dan percaya diri di ujian selanjutnya (30 juz)” ujar alumni pondok pesantren Al-Mustaqbal Surabaya tersebut.


Ia pun juga berpesan dan memberikan kiat-kiat dalam menghafal begitujuga dalam melaksanakan ujian “Insyallah, kita semua bisa dan mampu untuk menghafal al-qur’an. Buang rasa minder dan takut dalam ujian. Karena itulah yang membuat kita bleng (tiba-tiba lupa hafalan) di saat ujian” ujarnya.


Semoga dengan terlaksananya ujian ini, mampu menggugah hati kita untuk lebih semangat lagi dalam menghafal al-Qur’an, dan menjadikannya sebagai pedoman dalam kehidupan.


Red: Despian RIki

81 views0 comments

Jl. Bahauddin no. 26 Gamalia, Hussein, Darrasah, Kairo. 

+201012147959

©2019 by Rumah Tahfidz Mesir.